.......there is always 3 sides to every story, your side, their side and the truth....

Friday, September 24, 2010

Bahasa Inggris

Hi...hi.....
Seneng rasanya bisa mulai nulis nulis lagi.... kali ini lebih mood untuk berkicau dalam bahasa indonesia..., karena hari ini terinspirasi oleh twitter teman yang bilang... "kalo gak bisa bahasa inggris gak usah nge-tweet pake bahasa inggris kaleee..."
ooohhh... pleaseeee...., what is wrong with you...? jangan bikin orang jadi insecure dooong... gue sebagai salah satu orang yang termasuk dalam kumpulan tidak bisa berbahasa inggris..., kadang juga berasa insecure kalo ada yg ngetawain gue karena bahasa inggris gue yang emang berantakan...., tapi alhamdulillah urat malu gue lumayan tebel jadi gak cepet putus ama komentar miring  *wink!*
Tapi....kalo memang salah satu teman gak bisa berbahasa inggris..., kan bisa di bantu, setidak nya di bantu untuk memberikan kepercayaan diri dengan tidak memberikan komentar apa pun.... atau di DM bilang... bo'...bo'... yang bener bahasa inggris nya gini loh bo'... lebih nice ya kaya nya... :D
Bahasa inggris udah pasti an advantage untuk kehidupan sosial kita..., tapi kan gak berarti kalo temen lo gak bisa bahasa inggris berarti level nya jauh di bawah lo ...

Gara gara bahasa Inggris gue pernah ngalamin pengalaman lucu juga nih..., gue pernah nih nanya keadaan kucing nya temen gue yang orang Australia di sebelah temen gue (orang Indonesia) yang bahasa inggris nya udah dewaaaaa banget.... 
"so how is she..., is she fine now?" (maksut gue nanya gimana keadaan kucing betina nya, abis di operasi di dokter hewan)
Terus di bahas lah kalo binatang itu di sebut nya "it" bukan "she or he" ..... sampe temen gue yang orang Australia itu juga jadi agak tersinggung, karena kucing nya di bilang "it" sungguh tidak berperi-kebinatangan.... qkqkqkqk....

Yaaaa.... cerita ini cuma sekedar intermezzo aja ..., bahwa orang orang yang tidak berbahasa inggris tetap manusia yang punya hati dan punya perasaan.... dan mudah mudahan gue dan semua teman teman yang tidak bisa berbahasa inggris itu semua.... terbuka dan terketuk hati nya untuk terus belajar dan memperbaiki bahasa Inggris nya dengan baik dan benar, supaya bisa berguna untuk anak cucu kita kelak.... amiiiennnn....

XOXO

No comments:

Post a Comment

Followers